Rabu, 07 Juni 2017

TUGAS RESPON KE-6



KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MEMBENTUK CITRA DAN REPUTASI
                Komunikasi organisasi berperan sangat penting dalam membentuk, membangun, atau meningkatkan citra dan reputasi yang baik. Citra dan reputasi merupakan aset strategis bagi organisasi atau perusahaan karena berkaitan dengan penilaian dan evaluasi keberadaan organisasi yang bersangkutan dimata stakeholders.
CITRA DAN REPUTASI
                Citra yaitu kesan, perasaan, gambaran diri public terhadap perusahaan, kesan yang sengaja diciptakan dari suatu objek, orang, atau organisasi. Reputasi yaitu hasil evaluasi (penilaian) yanag menggambarkan citra perusahaan.
Jadi, dengan suatu perusahaan memiliki citra yang baik, maka reputasinya juga akan baik.
                Dengan memiliki citra yang baik maka tentu reputasinya juga akan bagus. Tapi apakah citra berpengaruh terhadap reputasi? Atau reputasi yang mempengaruhi citra?
MEMBANGUN CITRA DAN REPUTASI ORGANISASI MELALUI PROGRAM TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY)
Apakah dalam membangun citra dan reputasi organisasi dengan baik akan mempengaruhi program tanggung jawab social perusahaan, atau apakah citra dan reputasi yang baik akan menjamin tanggung jawab social perusahaan yang diemban juga akan baik???
                Tanggung jawab social perusahaan ( corporate social responsibility) adalah komitmen, kontribusi, cara pengelolaan bisnis, dan pengambilan keputusan pada perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar