KOMUNIKASI ORGANISASI
DALAM MEMBENTUK CITRA DAN REPUTASI
Komunikasi
organisasi berperan sangat penting dalam membentuk, membangun, atau meningkatkan
citra dan reputasi yang baik. Citra dan reputasi merupakan aset strategis bagi
organisasi atau perusahaan karena berkaitan dengan penilaian dan evaluasi
keberadaan organisasi yang bersangkutan dimata stakeholders.
CITRA DAN REPUTASI
Citra
yaitu kesan, perasaan, gambaran diri public terhadap perusahaan, kesan yang
sengaja diciptakan dari suatu objek, orang, atau organisasi. Reputasi yaitu
hasil evaluasi (penilaian) yanag menggambarkan citra perusahaan.
Jadi, dengan suatu perusahaan memiliki citra yang baik, maka
reputasinya juga akan baik.
Dengan
memiliki citra yang baik maka tentu reputasinya juga akan bagus. Tapi apakah
citra berpengaruh terhadap reputasi? Atau reputasi yang mempengaruhi citra?
MEMBANGUN CITRA DAN REPUTASI ORGANISASI MELALUI PROGRAM
TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY)
Apakah dalam membangun citra dan reputasi organisasi dengan
baik akan mempengaruhi program tanggung jawab social perusahaan, atau apakah
citra dan reputasi yang baik akan menjamin tanggung jawab social perusahaan
yang diemban juga akan baik???
Tanggung
jawab social perusahaan ( corporate social responsibility) adalah komitmen,
kontribusi, cara pengelolaan bisnis, dan pengambilan keputusan pada perusahaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar